LYSBM-YGK, Apa yang dikehendaki penjual kepada pelanggannya ? Loyalitas! Sebuah kata yang sederhana akan tetapi membutuhkan upaya keras dan jalan berliku dalam mencapainya. Lalu darimana awalnya sebuah loyalitas ini dibentuk ? Menurut Pak Mbendol, pengusaha angkringan sukses yang mangkal di samping kantor pusat Yamaha Sumber Baru Motor, loyalitas itu muncul karena perhatian penjual kepada pelanggan dan ucapan terima kasih yang tulus dan mendalam. Nampaknya pemahaman Pak Mbendol menjadi pemahaman secara universal atas kalimat loyalitas pelanggan. Sampai-sampai Pemerintah RI sejak 2003, mencanangkan Hari Pelanggan Nasional ( Halpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September.
Nah, dalam rangka memperingati HARPENAS (Hari Pelanggan Nasional) YAMAHA pun 'gak mau melewatkan begitu saja. Di Yogyakarta, Peringatan Harpenas oleh Yamaha langsung diwarnai dengan aksi bagi-bagi Kanebo kepada Pelanggan Bengkel dan flayering berhadiah Carbon Cleaner selama 3 hari di beberapa jalan protokol di Yogyakarta.
Tak hanya itu, BOD Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ) Jakarta pun ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, yakni dalam bentuk ikut mobil pengiriman ke rumah pelanggan ( 9/9/2013 ). Beliau adalah, Mr. N. Saito ( Japan ), Mr. Rudy Jamari, Mr. Eddy Soeprapto,Mr. Suryadi. Pelanggan yang beruntung mendapat kunjungan langsung dari para BOD ini adalah Bapak Rifky Hidayat Soyan, Jl. Pamularsih No. 42 Yogyakarta yang telah membeli Produk Yamaha sebanyak 4 kali , termasuk pembelian terakhir kemarin adalah soul GT Muscle warna putih.
Para BOD yang didampingi oleh Pejabat Yamaha DDS 3 dan BOD Yamaha SBM, sangat antusias sekali mengikuti prosesi pengiriman dari mulai proses PDI ( Pre Delivery Inspection ), cara menaikan kendaraan ke mobil, cara mengikat dan cara menurunkan mobil hingga penjelasan terkait garansi service dan lain-lain. Dengan gaya khas Jepang, Mr Saito, mengucapkan terima kasih dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih dan tulus kepada Bapak Rifky. Setelah berakrab-akrab ria ala "standing party" di halamah bapak riefky, kunjungan diakhiri dengan penyerahan souvenir exklusive oleh BOD kepada Bapak riefky dan keluarga serta foto bersama. ( Poernomo)
Title : Ingin Ucapkan "Terima Kasih kepada keluarga Pelanggan", BOD YIMM Ikut Kirim Motor !
Description : LYSBM-YGK, Apa yang dikehendaki penjual kepada pelanggannya ? Loyalitas! Sebuah kata yang sederhana akan tetapi membutuhkan upaya keras dan ...
Description : LYSBM-YGK, Apa yang dikehendaki penjual kepada pelanggannya ? Loyalitas! Sebuah kata yang sederhana akan tetapi membutuhkan upaya keras dan ...
0 Response to "Ingin Ucapkan "Terima Kasih kepada keluarga Pelanggan", BOD YIMM Ikut Kirim Motor !"
Post a Comment