photo Yamaha_logoSmall_zpsbd1f3aa1.png

Sumber Baru Motor Selalu Berbeda Dalam Exhibisi Pameran !


Guys,
Tahukah anda, bahwa ada 4 faktor penting yang dapat menarik pengunjung untuk mampir  di booth (stand) kita, ketika exhibisi pameran. Paling tidak 4 faktor utama ini adalah rangkuman dari banyak faktor yang ada.

1. Place (Tempat)
Pameran akan dilirik oleh pengunjung apabila pemilihan tempatnya strategis. Makna strategis ini lebih mengacu pada kesesuaian lokasi exhibisi dengan segmentasi sasaran dari produk yang dipamerkan. Pemilihan tempat yang salah karena tidak adanya analisa segmentasi maka akan mengakibatkan sepinya pengunjung di booth kita, dan itu artinya "percumtakbergun" alias percuma tak berguna bin "lost in money"

2. Setting Venue
Faktor yang kedua ini juga tidak kalah pentingnya. Walaupun pilihan tempatnya sudah sesuai dengan sasaran user produk (segmentasi), akan tetapi kalau settingan venue tidak standart dan terkesan biasa saja, maka jangan berharap mendapatkan pengunjung yang banyak di booth kita. Itulah kenapa, banyak berusahaan-perusahaan yang mempunyai brand kuat berani merogoh puluhan juta untuk membuat venue yang menarik. Setting venue akan terkesan apabila di menggunakan konsep tertentu, misal konsep pantai, motoGP, hutan, kota yang futuristik, dll. serta menampilkan produk-produk baru yang diunggulkan dan yang lagi diperbincangkan di masyakarat. 

3. Tallent (Pengisi Acara)
Faktor Tallent (pengisi acara) booth memang tidak mutlak harus ada dalam setiap exhibisi, akan tetapi talent-tallent sangat mendukung dalam mengundang pengunjung. Tergantung budgeting masing-masing. Bisa berupa kuisioner berhadiah, entertainmen tertentu, dll.

4. Stand Guard (Penjaga Stand) 
Penjaga stand adalah orang atau team yang bertanggung jawab untuk mengoperasikan jalannya exhibisi. Berfungsi sebagai "pemanggil pengunjung". Perusahaan yang  beroriantasi pada hasil dan performa untuk mencitrakan brand yang dimilikinya banyak memakai jasa "Sales Promotion Girl" ( SPG ). Kehadihan SPG dalam sebuah booth pameran berfungsi ganda yakni sebagai "penjaga stand" juga sebagai "hiburan", minimal memanfaatkan "keisengan"  pengunjung laki-laki ( Hem...lebay...)

Nah, 4 faktor diatas menjadi rumusan Promosi Sumber Baru Motor dalam mengadakan setiap kegiatan-kegiatan exhibisi.

Mulai hari ini, 7 Nopember 2012, SBM cabang-cabang di Purworejo-Kutoardjo yang difasilitasi oleh Promosi Holding SBM mengikuti kegiatan "PURWOREJO EXPO" di alun-alun Purworejo. Pameran ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo dalam Rangka menyambut hari jadi Purworejo ke 1111 Tahun dan di jadwalkan selesai pada hari minggu, 11 Nopember 2012. 

Stand milik SBM berjajaran dengan Honda ( Nusantara Sakti ) dan Vespa, dengan luas 12 x 4 meter di sisi kanan panggung Utama. Dilihat dari performance jelaslah jauh berbeda tetangga sebelah kanan kiri. Hal yang membedakan tersebut diawali dari orientasi yang berbeda. Setiap Exhibisi yang diikuti oleh SBM, apalagi yang melibatkan produk-produk otomotif lain, Dept. Promosi SBM selalu memaknai sebagai sebuah "Pertarungan Brand dan Prestige".

Performa Booth SBM Vs Automotif Lain


Sepeda GembiraSbm DelangguSbm Delanggu
     
Oleh sebab itu dalam pelaksanaan dilapangan pasti lebih detail dan komplek serta melibatkan semua Departemen. Dept. Promosi menangani hal-hal yang bersifat teknis menyangkut persiapan tempat, setting venue, tallent dan ide-ide kreatif lainya. After Sales (Bengkel) mensupport untuk SDM Mekanik untuk Corner Yamaha Tecnology & Servive SP7 dan HRD terlibat dalam penyediaan SDM Sales, SPG serta Edukasi pra Exhibisi.

Narsis Sebelum Bertugas !

Nah, dalam kegiatan exhibisi ini, Team Promosi menggunakan konsep "One Stop Shopping" dengan memadukan unsur penjualan, pelayanan sosial dan hiburan dalam satu booth. Untuk memeriahkan booth, pengunjung berkesempatan mendapatkan doorprize menarik yang akan diundi pada tanggal 11 Nopember 2012. Beberapa Tallent di booth SBM adalah :
a. Kuisioner (berhadiah 3 Handphone )
b. Foto Narsis (Berhadiah 3 Handphone)
c Manusia Milinium (Unsolved Challenge) dengan total hadiah Uang Tunai 5 Juta Rupiah
d. Test Ride Berhadiah Motor
e. Free Check Kendaraan
f. Rekruitment SDM
g.  Hiburan Musik Solo Organ.

Silahkan datang ke Booth Sumber Baru Motor yang ada di Alun-Alun Purworejo, Buktikan bahwa Sumber Baru Motor selalu beda dengan yang lain, serta siapa tahu anda yang membawa hadiah Motor Gratisnya kali ini (Purnomo)

Sepeda GembiraSbm DelangguSbm Delanggu
Sbm DelangguSbm DelangguSbm Delanggu
     
Title : Sumber Baru Motor Selalu Berbeda Dalam Exhibisi Pameran !
Description : Guys, Tahukah anda, bahwa ada 4 faktor penting yang dapat menarik pengunjung untuk mampir  di booth (stand) kita, ketika exhibisi pameran. P...

0 Response to "Sumber Baru Motor Selalu Berbeda Dalam Exhibisi Pameran !"

Post a Comment

KOMENTAR